Skip to main content

Bupati Lamongan Resmikan Show Room Konveksi Tritunggal

SURYA  Online, LAMONGAN – Ruang pamer (show room, red) desa konveksi Desa Tritunggal Babat  diresmikan Fadeli Bupati, Senin (10/12/2012) sekitar 20.00 WIB.

Industri rumah tangga (IRT) konveksi yang berkembang pesat kini memiliki fasilitas baru berupa Gedung Show Room Konveksi Tritunggal. Gedung ini sengaja dibangun di Desa Tritunggal karena selama ini desa ini dikenal sebagai pusatnya konveksi di Lamongan, tepatnya di jalan raya Surabaya – Babat.

Terhitung di Desa Tritunggal, terdapat 175 unit usaha konveksi.” “Alhamdulillah para pelaku industri kecil menengah (IKM) dan industri rumah tangga (IRT) konveksi kini memiliki fasilitas baru berupa Gedung Show Room Konveksi Tritunggal,”ungkap Fadeli yang didampingi istrinya, Hj Mahdumah Fadeli.

Fadeli optimis ruang pamer tersebut akan semakin mengenalkan potensi Desa Tritunggal. Terutama karena letaknya yang sangat strategis, di tepian jalan raya nasional Babat-Lamongan. Desa Tritunggal yang selama ini sudah dikenal sebagai desa konveksi, kini memiliki gedung show room produk yang representatif.

Dengan berdirinya gedung ini, IKM dan IRT di Lamongan semakin berkembang. “Jangan lupa untuk memanfaatkan  fasilitas di Gedung Komunikasi Kreatif (PKK) untuk memasarkan produk konveski melalui internet, “ ujarnya.

Bahkan konveksi yang dikerjakan masyarakat Tritunggal ini sudah sangat modern menggunakan mesin berkelas dan juga desain yang sanggup bersaing dengan potensi daerah lain

Kawasan konveksi ini secara rutin mengerjakan pesanan kaos dan seragam sekolah dan seragam olah raga untuk berbagai kalangan. Namun jika musim kampanye tiba, order mereka biasanya melonjak berkali lipat. Industri ini juga pantas untuk terus mendapat fasilitas karena sifatnya yang tahan banting dari krisis dengan memanfaatkan system padat karya.

Pusat konveksi Desa Tritunggal ini mampu menyedot tenaga kerja lokal cukup tinggi. Menurut Ketua Asosiasi Pengrajin  Industri dan Konveksi (Apik), Prapto , adanya pengrajin industri dan konveksi di desanya memang sangat maju pesat.”Perputaran uang dalam satu bulan khusus untuk insutri konveksi di Tritunggal mencapai belasan milyar,” kata Prapto.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/

Comments

Popular posts from this blog

Jual Bendera NU, Muslimat NU, Banser, Fatayat, IPNU, dan IPPNU

WJL Konveksi juga ready untuk membantu sedulur-sedulur warga Nahdliyin NU dalam memenuhi kebutuhan bendera. Bendera ini sering digunakan dalam acara-acara rutin yang memang sering digelar para warga Nahdliyin. Mulai dari acara organisasi hingga acara-acara peringatan hari keagamaan. Bahkan di hari-hari besar nasional--sering dipasang pula bendera NU dan banomnya. 

WJL Konveksi menjual:
Bendera NU
Bendera Muslimat NU
Bendera Ansor NU 
Bendera Banser 
Bendera RIjalul Ansor 
Bendera Fatayat
Bendera IPNU
Bendera IPPNU 

Bendera NU dan banomnya berbahan kain yang biasa dipakai untuk bendera.

Spesifikasi:
Bahan : Kain Jamping (atau peles lebih murah) 
Ukuran : 90 cm x 60 cm
Warna dasar kain : Hijau Tua 
Warna Sablon : 1 warna putih (Untuk bendera Banser dan Rijalul Ansor ada dua warna, dengan warna dasar putih)
Harga : 13.500 rupiah mawon 

Kontak:
Khaled
SMS/WA : 0856 4625 2020 
Telkomsel : 0852 1871 5073

Pusatnya Konveksi di Lamongan, ya Tritunggal Babat

Sejak puluhan tahun yang lalu, Babat terkenal sebagai sentra konveksi. Tepatnya di Dusun Beton, Desa Tritunggal, Babat Lamongan. Desa yang terletak sekitar 30 km sebelah barat kota Lamongan. Hampir semua rumah di desa Beton Tritunggal ini membuka konveksi; produk buatannya pun bermacam-macam. Ada seragam olahraga, batik, kaos partai, kaos caleg, seragam TPQ/TPA, seragam kantor, pramuka, dan lain-lain. Tiap orang biasanya memilih spesialisasi sendiri-sendiri.

Untuk mencapainya, cukup mudah. Desa Tritunggal terletak di pinggir jalan raya Babat-Lamongan. Di sebelah utara jalan raya. Kalau dari arah Lamongan, setelah lampu merah Pucuk, sekitar 1,5 km sebelah kanan ada showroom bertuliskan sentra konveksi, itulah desa Tritunggal - Babat. Ciri-ciri mudahnya, anda bisa melihat sebuah pohon albasia besar. Nah, masuk ke gang itulah dusun Beton.

Macam-macam Kain Katun

Salah satu bahan yang terbaik untuk membuat kaos adalah katun. Namun, ternyata katun sendiri juga bermacam-macam. Tentunya, masing-masing jenis mempunyai keistimewaaan dan kekurangan. Tergantung kebutuhan dan budget pembuatan saja. Berikut ini adalah macam-macam kain katun:

1. Katun Jepang
Sekilas sama seperti kain katun biasa pada umumnya, namun jika diperhatikan lebih detil ada beberapa ciri khusus, antara lain: