Ahlinya konveksi kaos seragam, batik, training, di Lamongan - Jawa Timur.

Bupati Lamongan Resmikan Show Room Konveksi Tritunggal

SURYA  Online, LAMONGAN – Ruang pamer (show room, red) desa konveksi Desa Tritunggal Babat  diresmikan Fadeli Bupati, Senin (10/12/2012) sekitar 20.00 WIB.

Industri rumah tangga (IRT) konveksi yang berkembang pesat kini memiliki fasilitas baru berupa Gedung Show Room Konveksi Tritunggal. Gedung ini sengaja dibangun di Desa Tritunggal karena selama ini desa ini dikenal sebagai pusatnya konveksi di Lamongan, tepatnya di jalan raya Surabaya – Babat.

Terhitung di Desa Tritunggal, terdapat 175 unit usaha konveksi.” “Alhamdulillah para pelaku industri kecil menengah (IKM) dan industri rumah tangga (IRT) konveksi kini memiliki fasilitas baru berupa Gedung Show Room Konveksi Tritunggal,”ungkap Fadeli yang didampingi istrinya, Hj Mahdumah Fadeli.

Fadeli optimis ruang pamer tersebut akan semakin mengenalkan potensi Desa Tritunggal. Terutama karena letaknya yang sangat strategis, di tepian jalan raya nasional Babat-Lamongan. Desa Tritunggal yang selama ini sudah dikenal sebagai desa konveksi, kini memiliki gedung show room produk yang representatif.

Dengan berdirinya gedung ini, IKM dan IRT di Lamongan semakin berkembang. “Jangan lupa untuk memanfaatkan  fasilitas di Gedung Komunikasi Kreatif (PKK) untuk memasarkan produk konveski melalui internet, “ ujarnya.

Bahkan konveksi yang dikerjakan masyarakat Tritunggal ini sudah sangat modern menggunakan mesin berkelas dan juga desain yang sanggup bersaing dengan potensi daerah lain

Kawasan konveksi ini secara rutin mengerjakan pesanan kaos dan seragam sekolah dan seragam olah raga untuk berbagai kalangan. Namun jika musim kampanye tiba, order mereka biasanya melonjak berkali lipat. Industri ini juga pantas untuk terus mendapat fasilitas karena sifatnya yang tahan banting dari krisis dengan memanfaatkan system padat karya.

Pusat konveksi Desa Tritunggal ini mampu menyedot tenaga kerja lokal cukup tinggi. Menurut Ketua Asosiasi Pengrajin  Industri dan Konveksi (Apik), Prapto , adanya pengrajin industri dan konveksi di desanya memang sangat maju pesat.”Perputaran uang dalam satu bulan khusus untuk insutri konveksi di Tritunggal mencapai belasan milyar,” kata Prapto.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/
Labels: Berita

Thanks for reading Bupati Lamongan Resmikan Show Room Konveksi Tritunggal. Please share...!

0 Comment for "Bupati Lamongan Resmikan Show Room Konveksi Tritunggal"

Back To Top