Tuesday, August 1, 2017

Ciptakan Seragam Batik Sekolah Anda Sendiri (Customized)


Batik adalah seragam khas sekolah. Tiap sekolah berlomba memilih batik yang bagus dan menggambarkan visi misi sekolah. Di pasaran, terdapat banyak pilihan batik. Dengan aneka pilihan warna dan bahan. Tentu saja harga berbeda tergantung bahannya. Biasanya, batik di pasaran adalah cetakan mesin. Batik cemani adalah jenis yang paling banyak dikenal dan punya corak bermacam-macam.
Sayangnya, batik buatan pabrik tidak selalu sesuai dengan corak yang diinginkan sekolah. Negatifnya lagi, tak ada logo sekolah yang masuk di antara corak batik tersebut. Sehingga, kerap kali sekolah hanya menempelkan logo bordiran, sulaman, atau sablonan di saku seragam. Bagi sebagian sekolah, mungkin itu dianggap cukup. Tapi, bagi sekolah lainnnya, penampakan logo harus ada di banyak sisi seragam.
Lalu, apa solusi bagi sekolah yang ingin mempunyai corak sendiri dan memasukkan logo di antara corak batik itu?
Disablon. Ya, banyak sekolah memesan seragam batik yang disablon sendiri. Pihak sekolah tinggal menyerahkan corak yang diinginkan, kombinasi warna beserta logonya, pihak konveksi akan membuatkan sesuai dengan kemauan. Setelah disablon, barulah bahan dipotong sesuai ukuran dan dijahit berdasarkan pesanan.
Salah satu keuntungannya, batik yang dimiliki pihak sekolah merupakan khas tersendiri. Tidak ada di pasaran. Jadi, kemungkinan sama dengan sekolah lain sangatlah kecil. Kelemahannya, biasanya warna batik hanya satu saja. Kepintaran memilih warna bahan dasar kain dan warna sablon lah yang menentukan kualitas hasilnya.
Konveksi Warga Jaya Lestari juga menerima pesanan batik customized seperti ini. Sudah ada beberapa sekolah yang menjadi langganan kami setiap tahun. Tentu saja dengan kualitas yang bisa dibanggakan, kami Alhamdulillah terus mendapat kepercayaan dari sekolah-sekolah tersebut. Alhamdulillah....

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews